Paling Prospektif untuk Properti di Jawa Timur, Di Dominasi Kabupaten Gresik

Kontributor: -101 views

Gresik, (XNews.id) – Kabupaten Gresik menjadi area yang paling prospektif di Jawa Timur untuk sektor properti di kawasan Metropolitan Gerbangkertosusila.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan bahwa Gresik sedang diarahkan sebagai area industri terpadu untuk menyokong Surabaya sebagai pusat kegiatan Indonesia bagian Timur, terutama untuk aktivitas ekspor-impor.

Pusat kota Kabupaten Gresik sangat strategis, karena diapit oleh dua pelabuhan sekaligus kawasan industri besar, yakni Pelabuhan Teluk Lamong di Surabaya dan Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) di Kecamatan Manyar.

“Kedua kawasan industri ini ke depannya akan dihubungkan oleh jalur kereta api, memanfaatkan bekas rel dari Stasiun Indro menuju Gresik. Rencana itu sedang dimatangkan oleh KAI yang sudah sempat melakukan survei di sepanjang jalur Indro–Gresik,” ujarnya, Sabtu (2/10/2021).

Di sisi lain, Kabupaten Gresik juga sudah terhubung dengan dua ruas jalan bebas hambatan, yakni Tol Surabaya–Gresik dan Tol Krian–Legundi Bunder–Manyar (KLBM).

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)