Sambut HUT TNI ke-76 Tahun 2021, Danrindam XII/Tpr Pimpin Upacara Ziarah Di TMP Bambu Runcing Singkawang

Kontributor: -8 views

Kalbar (XNews.id) – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021, Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., memimpin Upacara Ziarah di TMP (Taman Makan Pahlawan) Bambu Runcing Singkawang, Jalan Pahlawan, Roban, Kota Singkawang, Senin (4/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Danrindam mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan untuk mengenang, menghormati serta menauladani jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada Arwah yang di pimpin oleh komandan upacara kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan.

“Jasad para pejuang ditempatkan di makan pahlawan ini agar para generasi penerus bisa menauladani perjuangan dan pengorbanan para pahlawan guna mewujudkan Indonesia yang jaya. Pesan untuk generasi muda penerus bangsa, bahwa menghormati para pahlawan adalah wajib. Perumpamaannya, meskipun menimbun pusara para pejuang dengan pasir dari emas tidak akan sebanding dengan perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan,” ujar Danrindam.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)