Dilaporkan Kuasai Asset Rusia, Sahat Sitompul Gugat dr Fauzi Nasution Rp 15 Miliar

Kontributor: -16 views

Medan, (XNews.id) – Sahat Sitompul menggugat Dr Fauzi Nasution dan Duta Besar Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia sebesar Rp15 miliar. Sidang gugatan ini sendiri seharusnya digelar pada Rabu (6/10/2021).

Namun, sidang terpaksa ditunda hingga 3 bulan mendatang lantaran. Hal itu dikarenakan, perwakilan Tergugat II yaitu Duta Besar Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia tidak hadir.

Sidang gugatan itu sendiri berlangsung di Cakra III, Pengadilan Negeri Medan dan dipimpin oleh hakim Saidin Bagariang. Sidang itu dihadiri oleh kuasa hukum pihak tergugat dan Fauzi Nasution selaku pihak tergugat.

Arfan SH, kuasa hukum Sahat Sitompul mengatakan gugatan ini mereka ajukan agar pengadilan membatalkan segala laporan yang dilaporkan Tergugat I Fauzi Nasution mengatasnamakan Pemerintah Rusia terhadap kliennya di Polda Sumut. Selain itu mereka meminta agar pihak Tergugat memberi biaya ganti rugi materil sebesar Rp15 miliar.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!