Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Pusat Kuliner Di Sentani

Kontributor: -6 views

Jayapura (XNews.id) – Sebuah pusat kuliner resmi hadir di pinggiran Danau Sentani tepatnya di Kampung Sereh Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Pusat kuliner yang diberi nama sesuai nama bahasa asli Kampung Sereh Tua, yaitu Hele’yo tersebut diresmikan secara langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. Kamis (07/10/2021).

Hadir dalam peresmian, Letjen TNI (Purn) Dr. (HC) Doni Monardo secara virtual, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E., M.Si, anggota MRP Ny. Dorlince Mehue, tokoh adat, tokoh masyarakat setempat dan sejumlah pejabat di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih.

Letjen TNI (Purn) Dr. (HC) Doni Monardo dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual mengungkapkan bahwa program ini sebenarnya adalah program yang sudah cukup lama direncanakan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Papua khususnya yang berada di wilayah Sentani.

“Program ini tercetus Pasca Banjir Bandang di Kabupaten Jayapura pada tahun 2019 yang menyebabkan lebih kurang 100 orang meninggal dunia. Saya dengan sejumlah pengusaha mempunyai gagasan untuk meningkatkan kembali perekonomian bagi masyarakat yang terdampak,” jelas mantan Kepala BNPB.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)