Gandeng Perpusip, YAFSI Sosialisasikan Budaya Literasike Masyarakat Medan Amplas

Kontributor: -13 views

Medan, (XNews.id) – Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip (Perpusip) Provinsi Sumatera Utara mengadakan kegiatan Sosialisasi Budaya Literasi pada masyarakat di Kelurahan Amplas Medan, Selasa (12/10/2021). Kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan literasi pada masa pandemi.

Ketua YAFSI Badriyah mengatakan, masa pandemi membatasi anak-anak untuk mengakses perpustakaan. Maka dari itu mereka melakukan kegiatan sosialisasi.

“Kita tahu, selama pandemi anak-anak terbatas dalam mendapatkan buku, juga terbatas mendatangi perpustakaan. Nah, ini adalah momen bagaimana mereka berkenalan dengan perpustakaan yang ada di Sumatera Utara,” kata Ketua YAFSI, Badriyah, Selasa (12/10/2021).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kabid Layanan dan TI Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara, Eli Hayati, Kasi Layanan Perpustakaan, Juliani
Tarigan, dan Pustakawan Madya, Deliana Sari.

Dalam kesempatan itu, Kabid Layanan dan TI Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara Eli Hayati mengungkapkan dirinya merasa senang dengan sambutan hangat oleh masyarakat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!