Polres Pelabuhan Belawan Coffee Morning Bersama Steak Holder, Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Kontributor: -7 views

Medan( xnews.id)

Dalam menangulagi tawuran yang terjadi di wilayah belawan, tentunya bukan hanya semata tanggung jawab kepolisian dalam mengatasinya, semua elemen dan stake Holder yang ada juga sangat diharapkan bantuannya dalam mengatasi kenakalan remaja yang membuat keresahan dan menghambat perkembangan ekonomi di wilayah belawan karna sering adanya tawuran.
Mengatasi masalah tawuran yang sering terjadi,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Faisal  Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH bersama dengan para PJU dalam Acara Coffe Morning mengundang Steak Holder yang ada di wilayah belawan Selasa (12/10/2021) mengajak berkerjasama dalam menangulagi tawuran yang belakangan ini sering terjadi di wilayah Medan Utara.
Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein SIK SH MH sekaligus memperkenalkan diri karna baru menjabat memimpin di Polres Pelabuhan Belawan dan berharap penuh bantuan dan peran serta Steak Holder dalam menangulagi tawuran guna terciptanya situasi Kamtibmas yang Aman.
Hadir dalam undangan Acara Coffe Morning yang diadakan Polres Pelabuhan Belawan di Aula Wira Satya Wadan Lantamal Kolonel Marinir TNI AL Amir Kasman, Kolonel TNI AL Erfan, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol. Herwansyah, Pasi Ops Marinir Mayor Marinir Santri Mada Sitepu, Kabag Ops Airud Belawan AKBP, Jenda K. Sitepu, Kapolsek Belawan  Kompol DJ Naibaho, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, Kabag Sumda Kompol Waskita Sheena Sari, Kasat Reskri Akp I kadek Cahyadi SH, Kasat Res Narkoba AKP, Juriadi, Kasat Intelkam AKP Syahrial E Siregar,Kepala Bea Cukai Belawan  Tri Utomo, Kepala Imigrasi Belawan Berti Mustika, Kapala Syahbandar Belawan Capt. Jhonny Runggu Silalahi , Pelindo Belawan Aulia dan Kapala Napigasi Belawan Arif.
Saat memberi saran dan masukan Wadanlantamal Kolonel Marinir TNI AL Amir Kasman, mengatakan terkait masalah tawuran merupakan imbas dari kondisi sosial di wilayah Belawan, namun juga sudah menjadi tanggung jawab kita semua dalam penanganannya.
“kita harus mempelajari dari hulu apa yang terjadi yang menjadi penyebabnya, Apabila terjadi tawuran biasanya kami menurunkan patroli Pomal ataupun berkoordinasi dengan pihak Polres dalam penanganannya, Seluruh stakeholder harus solid agar belawan ini menjadi lebih indah dan aman, ucapnya.
Sedangkan Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho saat memberi sambutan mengatakan Terimakasih atas bantuannya, “saya baru tahu ini kalau Lantamal, Marinir dan Dit Polair sudah menyiapkan anggota yang siaga untuk diperbantukan, untuk itu kedepannya jika membutuhkan bantuan kami akan menghubungi,” Ucapnya.
“kalau dulu pelaku tawuran sama lawa2 ditangkap itu kami rayapkan di Lantamal makanya mereka dulu sangat takut kalau personil lantamal sudah datang, kalau sekarang ditangkap malah dikasih makan, jadi saya rasa mereka jadi tidak jera, karena esensi dari hukuman yang sebenarnya adalah efek jera,” ucapnya.
Lanjutnya, “Untuk lawa2 saya sudah melihat dari Polres melakukan pengamanan di jam2 tertentu biasanya pagi dan sore, namun pelaku2 nya ini sudah membaca, apabila polisi tidak ada mereka akan beraksi, mungkin kedepannya nanti bisa dirubah jam2 nya atau dibuat bergantian, dari Pomal, syahbandar dari Polsek atau dari marinir nanti membantu patroli bergantian,” “Tutupnya”
Acara Coffe Morning dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dan seluruh steak holder yang hadir berjanji akan saling membantu guna terciptanya kamtibmas yang aman khususnya di wilayah Belawan Medan Utara (*)
5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)