Institusi Ketentaraan, Kepolisian, Kejaksaan dan Perbankan Memajukan Hukum, Keamanan serta Ekonomi Sumut

oleh -126 Dilihat

Nias (XNews.id) – Pemajuan sebuah kawasan daerah pada dasarnya berbasis, berurat dan berakar pada pembangunan berbagai sektor bidang kehidupan. Kualitas pembangunan menjadi penting karena berpengaruh serius secara berarti terhadap doktrin dan orientasi pembangunan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia Firman Jaya Daeli yang juga mantan Tim Perumus UU Pertahanan Negara, UU Kepolisian dan UU Kejaksaan kepada Wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (18/10/2021)

Menurut Firman Jaya, Pembangunan tersebut pada gilirannya mesti bersifat mendasar, menyeluruh, utuh yang saling menguati dan memaknai.

Berbagai sektor pembangunan tersebut di atas, secara institusional berkaitan dan berhubungan dengan berbagai atau sejumlah institusi strategis dan menentukan. Ada sejumlah institusi dan instansi yang amat berperan penting dalam kerangka pembangunan daerah. Institusi dan instansi vertikal maupun otonom pada dasarnya harus terpanggil untuk mengoptimalkan pembangunan nasional di daerah, ujarnya.