Kementan Gelar Tematik Menyusun Ransum Pakan Untuk Membantu Peternak

Kontributor: -41 views

Batu, (XNews.id) Pelatihan Tematik Peternakan oleh BBPP tanggal 25 s.d 27 Oktober 2021 diselenggarakan di Balai Benih Ikan Kabupaten Soppeng dengan mengangkat tema “Menyusun Ransum Pakan Unggas Ayam Petelur^ yang diikuti oleh 30 peserta dari Aparatur (petugas tenis, penyuluh), 16 peserta Non Aparatur (peternak) dan pelatihan budidaya kelinci dan penyamaan kulit kelinci.

Pembukaan dihadiri oleh Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE, Kepala BBPP Dr. Wasis Sarjono S.Pt M.Si, Kepala Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab. Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si, dan jajaranya.

Dalam sambutanya Kepala Dinas menyampaikan Kabupaten Soppeng punya potensi namun Sumberdaya Manusia kami kurang mendukung nah itulah kesenjangan kami.

“Untuk itulah pada kesempatan ini kami mengangkat tema pelatihan tersebut,”ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Dr, Wasis Sarjono juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan usaha biasanya peternak dihadapkan dengan harga pakan yang tinggi, dan sebagian besar biaya pengeluaran digunakan untuk memberi bahan baku pakan.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)