Perhatian Hal ini Jika Anda Ingin Buka Usaha Kopi

Kontributor: -16 views

Jakarta, (Xnews.id) –  Mencoba membuka usaha bukanlah hal mudah, termasuk usaha kopi.  Diperlukan rumusan strategi terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh. Hal ini sebagai upaya agar bisnis kopi dapat tumbuh berkembang dan unggul di tengah persaingan yang semakin ketat.     Lantas apa saja yang perlu diketahui dan dipersiapkan sebelum membuka usaha kopi, Verra Victoria selaku Founder Pulau Coffee menjelaskan secara gamblang untuk Anda.

Modal dan Passion

Umum diketahui bahwa semua usaha butuh modal, tak terkecuali di awal ingin mendirikan suatu usaha. Untuk usaha kopi,  siapkan modal yang ditentukan oleh skala yang ditentukan terlebih dahulu dari usaha kopi Anda, baik itu skala kecil, menengah, atau yang di mall.  Kalau bicara UMKM, skala kecil dengan modal semisal Rp. 5.000.000 sudah bisa membuka usaha kopi. Lalu jual dan daftarkan ke Grab Food atau Go food sebelum beranjak ke kafe atau restoran.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!