Razia Tambang Pasir Ilegal, Polres Blitar Kota Amankan Enam Orang, Ekskavator dan Dump Truck

Kontributor: -7 views

Blitar (XNews.id) – Diduga tak mengantongi ijin, Pertambangan pasir di aliran sugai Lahar, Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar dirazia aparat gabungan Polres Blitar Kota dan Satpol PP Kabupaten Blitar, Jumat (19/11/2021)

Razia yang digelar ini merupakan bagian dari program Polri peduli lingkungan dengan mencegah praktik aktivitas penambangan tanpa izin di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Di lokasi, petugas mendapati aktivitas penambangan pasir di aliran kali lahar yang diduga illegal, serta mengamankan enam pekerja, satu unit eskavator, dan  satu unit dump truk.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan, S.I.K., M.Si. mengatakan, razia ini dilaksanakan berdasarkan informasi dari masyarakat kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan patroli gabungan.

“Kemarin sore, kami menggelar patroli gabungan dengan Satpol PP dan mendapati aktivitas penambangan pasir diduga tanpa izin di aliran lahar Desa Sumberasri, Kita mengamankan enam pekerja, satu unit eskavator, dan  satu unit dump truk di lokasi.” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi.

1/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

1/5 - (1 vote)