Kementan Mencetak 50 Tenaga Juleha yang Kompeten di DIY

Kontributor: -18 views

Yogjakarta, (xnews.id) Kementerian Pertanian bertugas khusus untuk menyediakan pangan bagi seluruh bangsa Indonesia, namun ketersediaan pangan perlu diimbangi dengan kualitas yang memenuhi standar, seperti pangan harus Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) terutama pada pangan hasil peternakan. Salah satu titik kritis kehalalan daging dapat ditinjau dari segi teknis penyembelihan ternak.

Pengertian Penyembelihan hewan sendiri dapat dilihat dalam Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) No. 12 Tahun 2009 Tentang Standar Sertifikasi Penyembelihan Halal yang disebutkan dalam ketentuan umum bahwa “Penyembelihan Hewan Sesuai dengan ketentuan hukum Islam”. Artinya bahwa penyembelihan menurut Undang-undang yang berlaku di Indonesia tidak terlepas dari hukum Islam.

Tempat Uji Komptensi (TUK) Balai Besar Peltihan Peternakan (BBPP) Batu, telah melaksanakan Sertifikasi Komptensi Juru Sembelih Halal di RPH Rajendra Farm Kulon Progo – DIY, selama 3 (tiga) hari pada tanggal 16 – 19 November 2021 dengan jumlah peserta 20 orang.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)