Ahok Dorong Pertamina Kembangkan Geothermal untuk Energi Masa Depan

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) – Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama memberi arahan ke PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) agar terus mengembangkan pemanfaatan energi panas bumi untuk mendukung Indonesia mencapai target net zero emission 2060.

Dia mengatakan, PGE harus terus mengembangankan pemanfaatan panas bumi sebagai sumber energi, sehingga bisa menjadi energi masa depan Pertamina.

’’Panas bumi merupakan salah satu energi hijau dan ramah lingkungan yang dapat mendukung Indonesia menuju net zero emission sehingga perlu terus dikembangkan dan didukung sebagai energi masa depan Pertamina,” kata pria yang biasa disapa Ahok itu dalam keterangannya, Selasa (23/11).

PGE Area Lahendong sendiri memiliki kapasitas terpasang 120 MW dan memiliki peranan penting dalam menyediakan 20 persen energi di Provinsi Sulawesi Utara. Kapasitas tersebut akan bertambah, dengan dibangunya PLTP Binary Organic Rankine Cycle 500 kW.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!