Di Usia 72 Tahun, SBY Ambil Risiko Jalani Operasi Kanker Prostat

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id) – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku saat ini dirinya masih menjalani proses pemulihan akibat kanker prostat stadium awal yang dideritanya. Adapun SBY telah melakukan operasi besar pengangkatan kanker prostat yang dialaminya di Rumah Sakit Mayo Clinic, Amerika Serikat.

“Saat ini, pasca tindakan medis ini saya masih melakukan pemulihan setelah operasi besar. Hari ini saya juga melakukan kontrol,” ujar SBY dalam video yang diunggah dalam akun @aniyudhoyono, Selasa (23/11).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menuturkan, dirinya mengambil risiko yang tinggi karena memutuskan operasi kanker prostat ini. Pasalnya usianya tidak lagi muda. Karena itu sangatlah berisiko.

“Operasi besar yang saya jalani ini tentu memiliki risiko dan saya tahu di usia 72 tahun ini risiko itu bertambah besar,” katanya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!