Direstui Jadi Dubes Karena Istri Penggemar Drakor, Anak Fans BTS

Kontributor: -5 views

SETELAH tiga dekade bekerja di Grup Sinarmas dengan jabatan terakhir managing director, Gandi Sulistiyanto Soeherman kini menjalani aktivitas baru. Dia ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai duta besar RI untuk Korea Selatan (Korsel).

Keluarga memberikan restu untuk tugas barunya itu. Alasannya cukup menggelitik. Sang istri ternyata penggemar drama-drama asal Negeri Ginseng. Kemudian, anak dan cucunya merupakan Army –sebutan penggemar BTS– dan Blink, julukan penggemar Blackpink. ”Jadi, memang cocok,” guyon pebisnis kawakan tersebut.

Sulis mendapati beberapa persamaan antara pengabdian sebagai Dubes dan karier terakhirnya di sebuah korporasi besar. Yakni, soal diplomasi dan aspek advokasi. Diplomasi berkaitan dengan cara program yang ingin dilakukan tidak hanya dapat diterima internal, tetapi juga pemerintah dan publik.

Ketika diplomasi tidak berhasil dan terjadi polemik, tentu dibutuhkan mitigasi agar masalah dapat segera selesai. Langkah itu bisa ditempuh melalui aspek advokasi. ”Sedikit banyak terdapat persamaan antara apa yang saya laksanakan dulu. Mungkin skalanya yang berbeda dalam berdiplomasi serta menjadi problem-solver di sana karena menyangkut negara,” jelasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!