Gubernur Khofifah Realisasikan SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur

Kontributor: -10 views

JAKARTA (XNews.id)-Inovasi terus dilakukan dunia pendidikan Jawa Timur. Paling anyar, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merealisasikan SMAN 1 Bangil menjadi SMA Negeri 1 Taruna Madani Jawa Timur, Selasa (23/11).

Sekolah ini mensinergikan pendidikan akademik, kesamaptaan, dan keimanan. Sekolah tersebut akan dimulai mulai tahun ajaran 2022/2023.

Peresmian SMA itu menambah empat SMA negeri berbasis kesamaptaan yang telah ada di Jatim. Yakni SMA Taruna Nala di Malang yang bekerja sama dengan TNI AL. Kemudian ada SMA Taruna Brawijaya yang bekerja sama dengan TNI AD di Kediri.

Ada juga, SMA Taruna Angkasa yang bekerja sama dengan TNI AU di Madiun. Serta, SMA Taruna Bhayangkara yang bekerja sama dengan Polri berlokasi di Banyuwangi.

Nah, SMA Negeri 1 Taruna Madani Jatim memiliki keunggulan tersendiri. Selain akademik dan kesamaptaan, SMA tersebut juga berbasis pendidikan keimanan dan ketakwaan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!