Komisi III DPR Dukung Kejagung Selesaikan Kasus Pelanggaran HAM Berat

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Jaksa Agung ST Burhanuddin baru-baru ini telah memberikan instruksi kepada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) untuk menyelesaikan dugaan persoalan hak asasi manusia (HAM) berat di masa lalu.

Berkaitan dengan instruksi tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan dukungannya. Menurutnya, menuntaskan kasus pelanggaran HAM berat memang sudah menjadi pekerjaan rumah alis PR utama para penegak hukum di Indonesia.

“Komisi III DPR mendukung penuh instruksi dari Jaksa Agung. Memang untuk kasus HAM berat ini masih menjadi pekerjaan rumah kita bersama yang tidak bisa dianggap remeh dan harus dituntaskan. Karenanya, arahan Jaksa Agung kepada Jampidsus untuk segera mengambil langkah strategis ini sudah sangat tepat,” ujar Sahroni kepada wartawan, Selasa (23/11).

Selain itu Sahroni juga meminta agar instruksi tersebut benar-benar dilaksanakan dengan sesuai aturan yang berlaku. Sehingga dapat mencapai titik terang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!