KPK: Terima Bingkisan dari Anak Didik Termasuk Perilaku Koruptif

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyampaikan, kinerja lembaga antirasuah kini menerapkan tiga pendekatan yang disebut dengan trisula pemberantasan korupsi. Ketiga pendekatan itu yakni pendidikan, pencegahan, dan penindakan.

Pernyataan ini disampaikan Alex dalam

menghadiri kuliah umum pendidikan antikorupsi di Universitas Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Papua, Senin (22/11).

Alex menjelaskan, pendekatan pendidikan dilakukan melalui salah satunya implementasi, pendidikan antikorupsi pada setiap jejaring pendidikan. “Kita didik anak-anak kita menjadi generasi berintegritas yang memegang nilai-nilai kejujuran, kerja keras dan lainnya,” ujarnya.

Alex juga mengingatkan kepada mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Yapis Papua untuk selalu menjaga integritas. Menurutnya, nilai-nilai integritas seperti kejujuran dan kerja keras harus ditanamkan kepada anak-anak didik sejak dini.

“Orang tua lebih khawatir anak-anaknya mendapat nilai matematika merah atau belum bisa membaca di kelas satu daripada karakter anak yang tidak mau antre,” ujar Alex.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!