PAN Anggap Usulan Pembubaran MUI Terlalu Ekstrim

Kontributor: -10 views

JAKARTA (XNews.id) – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menegaskan, dirinya tidak sepakat dengan wacana pembubaran Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pasalnya lembaga ini tempat berkumpulnya tokoh agama dan berbagai ormas Islam.

Hal ini dikatakan Saleh Daulay setelah sebelumnya, Anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain an-Najah (ZN) ditangkap oleh Densus 88 Antiteror karena diduga melakukan tindak pidana terorisme.

“Saya merasa bahwa MUI masih dibutuhkan, saya berpikir MUI adalah satu lembaga tempat berkumpulnya tokoh-tokoh agama dari berbagai ormas yang ada,” ujar Saleh kepada wartawan, Selasa (23/11).

Anggota Komisi IX DPR ini melihat kontribusi MUI masih dibutuhkan bagi bahsa Indonesia ini. Karena mereka bisa membina umat muslim lewat fatwa-fatwanya. Termasuk juga memberikan pendidikan bagi umat.

“MUI masih sangat berkontributif untuk membina umat, untuk memberikan pendidikan, pengetahuan dan segala macam-macam yang terkait ajaran Islam,” katanya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!