Pemkab Gresik: Laporkan Temuan Rokok Ilegal ke Gresikpedia!

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) – Sosialisasi cukai, khususnya untuk produk rokok, terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dan Bea Cukai Gresik. Hal ini perlu dilakukan karena produk rokok tanpa cukai bisa merugikan negara.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah rokok tembakau. Mulai dari Sigaret Kretek Mesin (SKM) dan Sigaret Putih Mesin (SPM), Sigaret Kretek Tangan (SKT), klobot, cerutu. Sementara untuk vape alias rokok elektrik, hanya isinya saja yang dikenakan cukai, bukan mesinnya.

Mereka yang melanggar ketentuan ini akan dikenakan sanksi Pasal 39/2007 tentang cukai. Dengan minimal penjara satu tahun dan maksimal lima tahun.

Sosialisasi ini dilaksanakan Pemkab Gresik di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) dengan sasaran kelompok penggemar sepak bola di Gresik. Untuk diketahui, Gresik selama ini dikenal memiliki suporter bola yang cukup besar.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!