Pentonic 2000, Chip TV 8K 7nm Punya Teknologi AI dan Sudah 5G

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – MediaTek (TWSE: 2454) dan TSMC (TWSE: 2330, NYSE: TSM) resmi meluncurkan System on Chip (SoC) 7 nanometer TV digital 8K pertama di dunia. Yaitu MediaTek Pentonic 2000.

Diciptakan dengan teknologi proses canggih N7 dari TSMC, MediaTek Pentonic 2000 diklaim menawarkan performa dan efisiensi daya yang tak tertandingi. Seperti mesin AI (Artificial Intelligence) yang kuat, MEMC, VVC decoding, dan teknologi picture in picture (PiP).

Tak hanya gadget, TV juga makin canggih-canggih saat ini. Chip Pentonic 2000 dari MediaTek dikatakan bakal menghadirkan fitur esensial untuk di era streaming saat ini. Yakni sebagai chip TV 8K komersial pertama dengan dukungan media VVC H.266. Serta chip all-in-one pertama yang mendukung layar 8K 120 Hz dengan mesin MEMC yang terintegrasi.

Buat mencapai performa tersebut, chipset ini menggabungkan teknologi tampilan berkinerja tinggi yaitu MediaTek APU (prosesor AI) built-in untuk mendukung teknologi 8K AI-Super Resolution dan teknologi Intelligent View dari MediaTek, yang mendukung multiple picture-in-picture (PiP) atau picture-by-picture (PbP).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!