Penyediaan Pelatihan Kerja di RI Masih Kalah dengan Negara Tetangga

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Pemerintah mengklaim realisasi penyerapan program kartu prakerja mencapai 95 persen. Pencapaian itu diharapkan sejalan dengan peningkatan kemampuan (skill) para tenaga kerja atau angkatan kerja baru.

Pengamat ekonomi dari Center of Reform Economics (CORE) Yusuf Rendy Manilet mengatakan, realisasi tersebut menunjukkan efektivitas program Kartu Prakerja dalam membantu perbaikan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Saya kira dari realisasi tersebut menunjukkan bahwa program Kartu Prakerja menjadi salah satu faktor yang mendorong konsumsi masyarakat berada pada tren yang positif meski di tengah lonjakan kasus. Artinya program ini berhasil membantu masyarakat bertahan,” kata Yusuf Rendi, Selasa (23/11).

Yusuf melanjutkan, pihaknya berharap pemerintah dapat meningkatkan jumlah penerima Kartu Prakerja agar angkatan kerja baru dan tenaga kerja yang terkena PHK dapat meningkatkan skill, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang terus membaik.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!