Peran Strategis Medcoenergi Mulai Dari Pendidikan Hingga Kelistrikan

Kontributor: -11 views

MUARA TEWEH – Mimpi siswa lulusan sekolah dasar di Desa Karendan kini terwujud sudah. Setelah menamatkan sekolah dasar di desanya, Tika kini bisa melanjutkan pendidikan ke SMP Bangkanai yang kini ada di Desa Karendan. “Terima kasih Medco dan Pemerindah Daerah, sehingga kami bisa sekolah di kampung kami sendiri,’’ujar Tika dan rekan-rekan siswa SMP Bangkanai saat ditemui di bangunan SMP yang baru selesai didirikan Medco Energi Bangkanai Ltd (MedcoEnergi) beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Desa Karendan terletak sangat jauh dari lokasi SMP Negeri 1 Lahei di Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara. Siswa butuh waktu tempuh dua sampai tiga jam dari Karendan dengan kendaraan bermotor menuju SMP yang lokasinya di ibu kota Kecamatan Lahei ini. “Itupun bila dalam kondisi jalan tidak becek setelah ditimpa hujan,” ujar Lead Public Affair MedcoEnergi Muhammad Idrus.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!