Peran Strategis Medcoenergi Mulai Dari Pendidikan Hingga Kelistrikan

oleh -61 Dilihat

Kini, Desa Karendan memiliki gedung SMP sendiri berkat program Pengembangan Masyarakat atau CSR MedcoEnergi. Program ini diwujudkan dengan membangun SMP Bangkanai. Pembangunan gedung sekolah ini dilakukan secara bertahap sejak 2019. “Program ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan guna memberikan kontribusinya di dunia pendidikan,” ujar Muhammad Idrus.

Sekretaris Desa Paldi berterima kepada MedcoEnergi terkait kontribusi di bidang pendidikan. Dia juga meminta dukungan dari Pemkab Bangkanai, khususnya pengadaaan tenaga guru. “Dengan keterbatasannya saat ini, kami mohon dukungan juga dari Pemerintah Daerah,” ujarnya. Sementara Kepala SMP Bangkanai Marindu mengatakan mulai membuka tahun ajaran 2021/2022 yang dibuka Juli dan mulai proses belajar September.

*Peran Strategis*
Keberadaan MedcoEnergi tidak hanya pada program CSR atau pengembangan masyarakat di berbagai bidang saja. Namun keberadaan Perusahaan Energi Swasta Nasional ini di Barito Utara memiliki posisi strategis sebagai produsen gas. Pasalnya, gas yang diproduksi menjadi bahan baku bagi Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai milik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).