Presiden Ingatkan Jaga Geopark, Jangan Dieksploitasi

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar kawasan geopark (taman bumi) dijaga dan dilindungi untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Menurutnya, kawasan tersebut menyimpan keragaman dan kekayaan geologi, hayati, dan budaya warisan bumi pertiwi.

“Semua keragaman dan kekayaan yang kita miliki harus kita jaga dan lindungi, tidak dirusak dan dieksploitasi secara berlebihan, bertanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan dan ekosistem,” kata Presiden RI Joko Widodo salam Konferensi Nasional Geopark Indonesia II secara virtual, Senin (22/11).

Jokowi memaparkan, selain dapat dimanfaatkan sebagai tempat edukasi bagi anak-anak, geopark juga dapat menjadi geowisata yang menarik. Sehingga, tidak hanya menikmati keindahan alam tetapi juga bisa ikut terlibat untuk mengkonservasi lingkungan.

“Geopark cocok dengan tren pariwisata saat ini, masa pandemi yang mengedepankan ecotourism dan wellness tourism,” tuturnya.

5/5 - (1 vote)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!

5/5 - (1 vote)