RI Harus Tanggap Akselerasi Pengembangan Mobil Listrik

Kontributor: -8 views

JAKARTA (XNews.id) – Indonesia harus segera melakukan akselerasi ekosistem kendaraan listrik mengingat cepatnya pengembangan yang dilakukan oleh negara lain di regional. Sebab, Vietnam saat ini telah memproduksi mobil nasional (mobnas) bertenaga listrik VinFast dengan total investasi sebesar USD 5,4 miliar dan siap dipasarkan di Indonesia.

Pengamat otomotif Bebin Djuana mengatakan, Indonesia sejauh ini masih belum mampu menunjukkan taringnya di sektor pengembangan kendaraan listrik. Sehingga, pemerintah perlu mewaspadai progres pengembangan mobil listrik oleh negara lain di kawasan Asia Tenggara.

“Saat ini tidak ada yang perlu ragu lagi dalam mengembangkan kendaraan listrik ditanah air, karena pemerintah sudah sangat jelas membuat roadmap industri ini. Kalau tidak agresif Indonesia bisa tertinggal. Padahal kita memiliki pasokan bahan baku baterai mobil listrik yang melimpah,” kata Bebin dalam keterangan tertulis yang diterima oleh JAKARTA (XNews.id), Selasa (23/11).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!