Sempat Kabur, Notaris Mafia Tanah Nirina Zubir Serahkan Diri ke Polisi

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Edwin Ridwan menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya. Dia diduga terlibat dalam kasus mafia tanah yang menimpa keluarga artis Nirina Zubir.

Kasubdit Harda Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi mengatakan, Edwin awalnya sempat melarikan diri usai ditetapkan sebagai buronan. Dia kemudian menyerahkan diri ditemani oleh Ketua Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT).

“Karena setelah kami melakukan imbauan kemudian dia melalui Ketua Ikatan PPAT Hapendi Harahap telepon kami untuk serahkan diri,” ujar Petrus saat dihubungi, Selasa (23/11).

Petrus mengatakan, saat ini Edwin sudah dibawa ke Polda Metro Jaya. Dia tengah menjalani pemeriksan intensif di ruang penyidik.

“Sekarang datang, sudah dibawa ke ruangan untuk pemeriksaan dan dilanjutkan pemeriksaan,” jelas Petrus.

Sebelumnya, 6 aset milik mendiang ibunda Nirina Zubir telah diambil secara ilegal oleh asisten rumah tangganya yang merupakan pasangan suami-istri, RK dan E. Akibat hal tersebut, istri dari Ernest Cokelat dan saudara-saudaranya mengalami kerugian mencapai Rp 17 miliar.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!