Simak 3 Saran Psikolog dan Raisa Agar Perempuan Semangat Raih Mimpinya

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Perempuan didorong bisa unjuk gigi dan setara dengan pria. Perempuan juga didorong untuk memiliki mimpi.

Dalam webinar bersama Sunsilk melalui kampanye #TakTerhentikanTukBerkilau, sebuah survei yang dilakukan tahun 2021 diungkap. Hasilnya dari perempuan muda di berbagai wilayah Indonesia, 60 persen dari mereka merasa tantangan terbesar dalam meraih mimpi berasal dari faktor keluarga dan tuntutan masyarakat. Bahkan, 89 persen merasa ekspektasi masyarakat terhadap sosok perempuan telah mempengaruhi cara mereka membayangkan masa depan

“Kami melihat bahwa saat ini perempuan muda Indonesia masih menghadapi begitu banyak tantangan dari lingkungan eksternal yang menghambat mereka untuk berkembang,” kata Senior Brand Manager Sunsilk, Elviana Lim, Senin (22/11).

Bagaimana caranya mewujudkan impian?

Psikolog Klinis Inez Kristanti memiliki kepedulian terhadap isu gender. Menurutnya keinginan dan motivasi perempuan untuk mengaktualisasikan diri dapat dipengaruhi oleh lingkungan. Salah satunya dari bagaimana peran seorang perempuan disosialisasikan atau ditanamkan oleh orang-orang sekitarnya, apakah di lingkungan tersebut perempuan diharapkan untuk menjadi seseorang yang berdaya atau tidak.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!