Vaksinasi Covid-19 di Medan Capai 76,6 Persen

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id)–Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Medan, Sumatera Utara, saat ini sudah 76,60 persen. Itu seiring terus masifnya kegiatan vaksinasi masal yang dilakukan berbagai pihak di daerah tersebut.

”Vaksinasi sudah 76,60 persen melebihi target kita 70 persen,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Mardohar Tambunan seperti dilansir dari Antara.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Medan akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat lanjut usia (lansia). Sebab, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia masih menjadi kendala di Kota Medan maupun di beberapa daerah lain di Sumut.

”Karena kita tahu vaksinasi lansia itu di seluruh daerah jadi masalah. Berjalan tapi gerakannya lambat,” ujar Mardohar Tambunan.

Dia menyebut, capaian vaksinasi untuk lansia di Kota Medan hingga saat ini masih 49,02 persen dari target 60 persen. ”Mudah-mudahan satu minggu ini bisa kita dapat target,” tutur Mardohar Tambunan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!