Wapres Ungkap Angka Stunting Bisa Ditekan Hingga 10 Persen

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan dalam sepuluh tahun terakhir pemerintah Indonesia bersama berbagai pihak berupaya mengatasi persoalan gizi. Hasilnya cukup baik. Yaitu mampu menekan angka gagal tumbuh atau stunting dan kasus kurang gizi (wasting).

Keterangan itu dia sampaikan dalam arahannya pada puncak acara Scaling Up Nutrition (SUN) Annual Meeting 2021 bertema Satu Dekade Melangkah Bersama di Jakarta Selasa (23/11). Dalam kesempatan itu Ma’ruf menyampaikan sepuluh tahun terakhir upaya peningkatan nutrisi berhasil menekan angka stunting hampir 10 persen.

’’Sementara penurunan prevalensi wasting mendekati 5 persen,’’ katanya.

Ma’ruf menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program peningkatan nutrisi tersebut. Khususnya yang tergabung dalam SUN Movement. Dia menegaskan peningkatan nutrisi bukan hanya komitmen pemerintah Indonesia. Tetapi keterlibatan seluruh mitra mulai dari mitra pembangunan, dunia usaha, organisasi masyarakat, perguruan tinggi, serta organisasi profesi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!