Asa Vito Terjaga untuk Tampil di BWF World Tour Finals

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)-Dua pemain tunggal Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung, melewati hadangan pertama mereka di ajang BWF World Tour Super 1000 Indonesia Open 2021 dengan sukses kemarin (23/11).

Namun, di babak kedua, lawan lebih berat sudah menanti.

Vito –sapaan akrab Rhustavito– menaklukkan pemain Thailand Sitthikom Thammasin lewat rubber game 21-12, 15-21, 21-16. Di babak kedua, ranking ke-20 dunia itu bakal menghadapi ranking ke-13 dunia asal Denmark Rasmus Gemke.

Gemke melaju ke babak kedua setelah tampil apik menumbangkan juara All England 2021 Lee Zii Jia. Pemain yang kariernya digadang-gadang secemerlang seniornya di Malaysia Lee Chong Wei tersebut takluk dalam rubber game 21-13, 23-25, 16-21 di tangan Gemke.

Vito saat ini adalah satu-satunya tunggal putra Indonesia yang berpeluang lolos ke BWF World Tour Finals 2021. Ajang tersebut menjadi rangkaian terakhir tiga turnamen dalam Indonesia Badminton Festival 2021. Hanya delapan posisi tertinggi pada ranking BWF World Tour Finals di semua sektor yang berhak tampil di kejuaraan tersebut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!