Asklin dan PKFI Minta Pengurusan Izin Dipermudah

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id) ‒ Hearing Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) serta Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Indonesia (PKFI) dengan dinas kesehatan di ruang Komisi D DPRD Surabaya sempat berlangsung panas Selasa (23/11). Tepatnya, ketika perwakilan Asklin dan PKFI menyatakan bahwa perizinan pendirian klinik dipersulit.

Mendengar pernyataan tersebut, Kepala Dinkes Kota Surabaya Febria Rachmanita menyangkal bahwa ada upaya mempersulit pengurusan izin klinik. Sebab, menurut perempuan yang akrab disapa Feni itu, seluruh pengurusan izin dilakukan secara online. Tidak ada yang manual.

Justru, lanjut Feni, ada beberapa klinik yang sudah dipantau olehnya karena diketahui tidak berizin. Jumlahnya puluhan klinik. Dia meminta klinik-klinik yang izin pendiriannya sudah habis segera mengurus. Sesuai prosedur, dinkes akan mengirimkan surat teguran sebanyak tiga kali. ’’Jika tetap tidak diindahkan, terpaksa akan ditutup,” tegasnya. Selain permasalahan perizinan, Asklin dan PKFI menyinggung redistribusi peserta BPJS Kesehatan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!