Belum Ada Rencana Merelokasi Sekolah Terdampak Banjir di Tanggulangin

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id)-  Banjir sering terjadi di wilayah Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Dampaknya, tentu mengganggu aktivitas warga setempat. Termasuk para siswa yang belajar di dua sekolah di wilayah terdampak. Yakni, SDN Kedungbanteng dan SMPN 2 Tanggulangin.

Setiap kali banjir, dua sekolah tersebut turut terendam. Sejatinya, Komisi D DPRD Sidoarjo sempat mengajukan rekomendasi untuk merelokasi dua sekolah tersebut. Dengan anggaran Rp 29 miliar di APBD perubahan. Namun, usulan tersebut belum terealisasi. Sejauh ini, tidak ada rencana untuk merelokasi tempat belajar para siswa di wilayah Tanggulangin tersebut.

Ketua DPRD Sidoarjo Usman menyatakan, relokasi dua sekolah tersebut masih menjadi wacana. Belum diwujudkan sampai sekarang. ’’Masih kami lakukan kajian seberapa urgen harus relokasi. Jika ada cara lain atau solusi lain untuk mengatasi (agar tidak tidak banjir) dilakukan daripada pindah,’’ katanya, Senin (22/11).

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo Dhamroni menambahkan, pada saat pembahasan perubahan APBD, tidak ada slot untuk relokasi dua sekolah di Tanggulangin tersebut. Namun, solusinya akan dilakukan upaya penanganan banjir. Harapannya sekolah dan wilayah bersangkutan tidak tergenang lagi. Beberapa di antaranya berupa penempatan pompa untuk menyedot air yang banyak saat hujan hingga membangun kisdam.

’’Semoga semua upaya yang telah dilakukan berhasil. Agar tidak ada lagi daerah yang terkena banjir,’’ ujarnya. Warga dan siswa pun bisa tinggal di rumah dan belajar dengan nyaman di sekolah. 

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!