Bobby Revitalisasi Lapangan Merdeka untuk Nilai Sejarah dan Budaya

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Beragam cara Wali Kota Medan Bobby Nasution membangkitkan nilail-nilai sejarah dan budaya di Ibu Kota Sumatera Utara (Sumut). Yakninya dengan merevitalisasi Lapangan Merdeka.

Dia berharap lapangan bersejarah itu optimal sebagai ruang terbuka hijau (RTH) dan cagar budaya. Lebih penting lagi bisa membangkitkan kesadaran masyarakat Kota Medan terhadap sejarah dan budaya.

“Nilai-nilai sejarah di lapangan yang dulunya merupakan alun-alun itu tetap dipertahankan,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution, Selasa (23/11).

Kebijakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat apresiasi dari Darma Lubis, pekerja seni dan budaya Kota Medan. Menurut Darma, keputusan Bobby merevitalisasi Lapangan Merdeka merupakan langkah awal yang bagus.

Sepasang penari beratraksi di Lapangan Merdeka. (Pemkot Medan for JAKARTA (XNews.id))

Darma Lubis berharap Wali Kota bisa mendorong masyarakat untuk sadar akan terhadap nilai-nilai sejarah dan pemanfaatannya yang lebih multiguna. Begitu kesadaran terhadap budaya lokal.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!