Buntut Cekcok di Bandara, MKD Minta Arteria Tolak Panggilan Polisi

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman berharap Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan tidak perlu memenuhi panggilan kepolisian Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Hal ini dia katakan setelah, akibat cekcok dengan seorang perempuan yang mengaku dari keluarga jenderal TNI. Baik Arteria Dahlan dan perempuan tersebut saling lapor ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Habiburokhman, merujuk pada Pasal 245 ayat 1 UU Nomor 2/2018 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3) pemanggilan anggota dewan oleh penegak hukum harus lewat izin Presiden RI.

“Saya sudah ketemu Pak Arteria beliau ingin hadir, tapi saya katakan ke Pak Arteria kalau Anda hadir berarti Anda merusak sistem, karena ini bukan soal Arteria tapi soal bagaimana kita mematuhi UU,” ujar Habiburokhman di di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/11).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!