Dinsos Beri Perlindungan Bocah Panti Korban Pemerkosaan-Penganiayaan

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Tak mau kalah dengan Polresta Malang, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, melalui Dinas Sosial-Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P3AP2KB), bergerak cepat melakukan pendampingan terhadap Menik (nama rekaan) 13, korban pemerkosaan dan penganiayaan. Pendampingan dilakukan supaya korban tidak trauma dengan tindakan yang diterimanya.

Agar mendapatkan perlindungan, Kepala Dinsos-P3AP2KB Kota Malang Penny Indriani membawa korban ke shelter atau tempat penampungan sementara. Hal itu dilakukan supaya korban bisa mendapat trauma healing. ”Kami yang memiliki tim khusus sudah ada jejaring dengan korban, dan kami tak mau ada kekerasan lagi,” katanya saat dikonfirmasi, dikutip dari Radar Malang (Jawa Pos Group).

Penny sangat menyesalkan aksi perundungan dan pelecehan seksual yang dilakukan para pelaku. Sebab kondisi psikis dari korban sangat terguncang. Untuk itu, permasalahan kasus tersebut dia limpahkan penyelesaikan hukumnya ke pihak berwajib. Untuk trauma healing, Dinsos-P3AP2KB bakal melakukan semaksimal mungkin.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!