Hadirnya Mobil-Mobil Baru Jelang Akhir Tahun Gairahkan Pasar Otomotif

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Hadirnya mobil-mobil model baru menjelang tutup tahun 2021 dinilai akan menggairahkan pasar otomotif tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Produsen otomotif pun sudah menerapkan taktik untuk meluncurkan mobil di segmen yang gemuk, yakni low MPV yang digemari masyarakat Indonesia, antara lain All New Avanza, All New Veloz, All New Xenia hingga New Xpander dan New Xpander Cross.

“Tren penjualan otomotif akan meningkat signifikan hingga akhir tahun ini, dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Adanya launching berbagai produk baru middle low segment SUV dan MPV yang dilakukan pada event GIIAS dengan perubahan yang signifikan juga turut membantu bangkitnya industri ini,” ungkap pengamat otomotif dan akademisi Institut Teknologi Bandung (ITB), Yannes Martinus Pasaribu, Selasa (23/11).

Ia menilai, pelonggaran PPKM dalam beberapa waktu belakangan juga mendorong masyarakat yang semula “wait and see” untuk mulai membelanjakan uangnya di sektor otomotif. “Hal itu merupakan keluaran dari pelonggaran mobilitas manusia yang berdampak pada terjadinya peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkap Yannes Pasaribu.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!