Jadi Bos Apple, Tim Cook Malah Suruh Masyarakat Beli Android

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Sistem operasi atau OS Apple yakni iOS yang berjalan di perangkat iPhone diketahui menjadi OS yang paling lengkap, juga paling aman dan tertutup dibandingkan Android. Contoh paling sederhana adalah pengguna tidak mungkin meng-instal toko aplikasi pihak ketiga atau memuat dan menjalankan aplikasi di luar toko aplikasi resmi tanpa melakukan jailbreaking atau membobol sistem operasi itu sendiri.

Dalam diskusi seputar App Store dan bagaimana pengguna mengunduh dan menginstal aplikasi di iPhone, CEO Apple, Tim Cook, mengatakan bahwa pengguna iPhone yang berharap untuk memuat aplikasi secara sideloading sebaiknya membeli perangkat Android saja.

Dia mengklaim bahwa pengalaman yang ditawarkan Apple adalah memaksimalkan keamanan dan privasi penggunanya. Secara tak langsung, Cook menuding OS Android tidak lebih aman dari iOS yang dimiliki Apple.

Namun, Uni Eropa saat ini sedang meninjau Undang-Undang Pasar Digital. Ini termasuk ketentuan yang mengharuskan perusahaan seperti Apple untuk mengizinkan toko aplikasi pihak ketiga berjalan di perangkat mereka.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!