Jelang PTM 100 Persen, Wali Kota Minta Sekolah Lengkapi Prokes Lagi

Kontributor: -10 views

JAKARTA (XNews.id)–Jelang penetapan Kota Surabaya menjadi percontohan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen, Pemkot Surabaya minta semua sekolah menggelar PTM dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Setiap sekolah yang akan melakukan PTM baik SD maupun SMP harus mendapatkan asesmen dari Satgas Covid-19 Surabaya.

”Jadi, saya inginnya semua sekolah di Surabaya dibuka, mulai dari SD-SMP saya ingin tatap muka (PTM). Tapi harus menjalankan asesmennya dulu, kalau lulus asesmen baru dibuka. Tapi kalau belum lulus asesmen, berarti sekolah itu belum siap melaksanakan PTM,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Selasa (23/11).

Dia menegaskan, saat ini boleh atau tidak boleh dibukanya sekolah itu bukan karena Pemkot Surabaya. Pemkot hanya memastikan pihak sekolah sudah menjalankan asesmen dan mendapat persetujuan dari orang tua atau wali murid, sebelum melaksanakan PTM.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!