Kabar Baik, Peneliti Sebut Covid-19 Varian Delta Segera Hilang

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Setelah merenggut banyak nyawa di dunia, Covid-19 varian Delta dilaporkan akan segera menghilang. Sebuah laporan di Jepang hanya mencatat 140 kasus virus setiap hari. Padahal 3 bulan lalu, varian ini begitu menyebar.

Sebuah laporan dari The Mirror menyebutkan bahwa menurut para ilmuwan, varian Delta dari Covid-19 dapat bermutasi menjadi punah atau hilang dan telah terjadi di Jepang. Pada Agustus, kasus Covid-19 memuncak sekitar 23.000 setiap hari. Sejak itu, jumlahnya telah menurun secara substansial. Pada Jumat pekan lalu hanya 16 kasus yang tercatat dan dilaporkan di Tokyo, ibu kota negara itu.

Salah satu teori mengapa kasus varian Delta menurun tiba-tiba, adalah bahwa mutasi yang berkelanjutan telah membuatnya gagal secara efektif. Sejatinya virus memang terus bermutasi.

Sementara mutasi dapat mengubah virus menjadi virus yang lebih kuat, komposisinya berubah seiring waktu. Para ilmuwan yang dipimpin oleh Institut Genetika Nasional, Mishima, Jepang, menemukan bahwa banyak mutasi genetik sebelum berhenti secara tiba-tiba dalam proses evolusi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!