Kasus Ibu Arteria Dahlan, MKD Minta Polres Bandara Soetta Taat Aturan

Kontributor: -3 views

JAKARTA (XNews.id) – Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman menjelaskan harusnya Polres Bandara Soekarno-Hatta tidak bisa seenaknya saja memanggil Anggota DPR Arteria Dahlan untuk dimintai keterangan. Hal ini terkait cekcok ibunya dengan Anggiat Pasaribu alias Rindu, perempuan yang mengaku dari keluarga TNI.

Habiburokhman mengatakan, merujuk pada Pasal 245 ayat 1 UU Nomor 2/2018 tentang MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3) pemanggilan anggota dewan oleh penegak hukum harus lewat izin Presiden RI. Terkecuali kasus tindak pidana korupsi dan narkoba.

“Sekelas Kapolres harusnya sudah paham masalah seperti ini. Jadi jangan menambah ruwet dengan tindakan yang tidak tepat. Jadi kami sangat menyesalkan dengan adanya panggilan tersebut,” ujar Habiburokhman di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/11).

Karena itu, Habiburokhman mengatakan pemanggilan Arteria Dahlan baru bisa dilakukan oleh Polres Bandara Soekarno-Hatta setelah adanya izin dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!