Khofifah Ingin Bank Jatim Kepakkan Sayap ke Level Nasional

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – Kinerja Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) terus melebihi ekspektasi di tengah pandemi. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melihat hal itu sebagai potensi perkembangan BUMD tersebut. Dia pun meminta Bank Jatim melakukan ekspansi skala nasional.

Khofifah mengatakan, keberhasilan Bank Jatim ditunjukkan dengan pertumbuhan aset sebanyak 26,9 persen menjadi Rp 95,48 triliun. Bahkan, laba sebelum pajak perseroan tembus Rp 1,04 triliun meski dilanda pandemi.

“Warga Jatim yang merantau di luar provinsi sebenarnya banyak. Seharusnya jaringan Bank Jatim bisa tumbuh di provinsi-provinsi lain,” ujarnya saat penyerahan hadiah undian Simpeda Regional Bank Jatim di Surabaya, Minggu (21/11).

Dia menyebut potensi ekspansi sangat terbuka, terutama di wilayah Indonesia Timur. Sebab, saat ini Jatim menjadi pemasok utama kebutuhan pokok di kawasan tersebut. Setidaknya ada 16 provinsi yang membutuhkan pasokan dari Jawa Timur.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!