Komisi VI DPR Heran, Mundurnya Direksi PI Dikaitkan dengan Boy Thohir

Kontributor: -9 views

JAKARTA (XNews.id) – Anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevri Sitorus mengatakan, dirinya merasa heran atas beredarnya fitnah terkait pengunduran diri Direktur Keuangan PT. Pupuk Indonesia (PI). Karena, sebelumnya beredar pesan di WhatsApp (WA), bahwa Listiarini Dewajanyi mundur karena imbas dari kerugian bisnis rekind dengan perusahaan milik Boy Tohir yang merupakan abang kandung dari Menteri BUMN saat ini, Erick Tohir.

“Itu fitnah dan ngawur. Karena penjelasan resmi dari Pupuk Indonesia mengatakan bahwa sang direksi mundur karena yang bersangkutan ingin fokus pada dunia baru yang berhubungan langsung dengan masyarakat melalui salah satu organisasi politik. Itu keterang resminya,” ujar Deddy dalam keterangan tertulisnya pada JAKARTA (XNews.id), Rabu (24/11).

Selain itu, lanjut Deddy, menurut informasi dari internal Pupuk Indonesia, yang bersangkutan juga dikabarkan merasa kesulitan menyelesaikan restrukturisasi utang PT. Rekind yang merupakan anak perusahaan Pupuk Indonesia.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!