LPSK Bakal Berikan Perlindungan Bagi Anak Panti di Malang

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan akan memberikan perlindungan kepada korban pemerkosaan terhadap anak panti asuhan di Malang, Jawa Timur. LPSK sampai saat ini telah melakukan komunikasi dengan tim kuasa hukum korban.

“Sudah ada komunikasi dengan kuasa hukum, mereka akan ajukan permohonan perlindungan ke LPSK,” kata Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi kepada JAKARTA (XNews.id), Rabu (24/11).

Meski demikian, Edwin belum bisa menjelaskan secara rinci terkait bentuk perlindungan apa saja yang akan diberikan LPSK kepada korban. Karena, terlebih dulu LPSK akan mengkaji kasus asusila tersebut.

“Belum diputuskan. Kami akan dalami dulu kebutuhannya,” tegas Edwin.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut. Dia menyebut, awalnya pelaku laki-laki dipergoki oleh istri sirinya sedang menyetubuhi korban. Karena emosi, sang istri siri memanggil teman-temannya untuk merundungi korban.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!