MotoGP Semakin “Hijau”, Umumkan Bakal Pakai Bahan Bakar Sintetis

Kontributor: -4 views

JAKARTA (XNews.id) – MotoGP mengumumkan sebuah langkah maju dalam misinya mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

FIM dan Dorna memastikan akan menaikkan kandungan bahan bakar non-fosil atau bensin sistetis hingga 40 persen pada 2024.

Kemudian ditargetkan akan 100 persen menggunakan bahan bakar non-fosil 100 persen pada 2027.

‘’Setelah berbulan-bulan dan bahkan bertahun-tahun negosiasi dengan perusahaan bahan bakar serta manufaktur, kami akhirnya mencapai kesepakatan,’’ terang Presiden FIM Jorge Viegas dalam pernyataan resmi.

‘’(Kebijakan) ini akan mengantar MotoGP menjadi pionir dalam revolusi nyata pemanfaatan energy terbarukan,’’.

‘’Kami ingin benar-benar membuktikan kepada seluruh pabrikan motor bahwa bukan hal yang mustahil bersenang-senang dengan menggunakan bahan bakar terbarukan,’’

Dengan gerakan ini berarti MotoGP akan menjadi ajang balapan mayor pertama yang menggunakan bahan bakar yang lahir dari laboratorium. Bahan bakar sintetis ini digadang menjadi pengganti bensin fosil di masa depan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!