Operasi Sukses, Kondisi SBY Membaik, Siap Kembali ke Indonesia

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Operasi kanker prostat yang dijalani Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat, berjalan sukses. Hal itu disampaikan sendiri oleh SBY melalui akun Facebook-nya, Selasa (23/11).

”Saya telah menjalani tindakan medis, operasi besar, major surgery, untuk mengangkat prostat yang di dalamnya ada sel-sel kanker,’’ ujar SBY. Dia mengatakan, operasi tersebut berjalan lancar, sesuai dengan ekspektasi tim dokter Indonesia maupun Mayo Clinic. ”Tentu juga sesuai dengan harapan saya sendiri,’’ katanya. Kini SBY sedang fokus melakukan pemulihan setelah menjalani major surgery tersebut.

Kemunculan SBY di video FB-nya merupakan penampilan pertamanya sejak divonis menderita kanker prostat tiga minggu lalu. Kondisi SBY yang mengenakan kemeja dan rompi biru tampak sehat.

SBY menerangkan, keputusan untuk menjalani operasi besar itu diambil setelah berkonsultasi dengan tim dokter Mayo Clinic maupun tim dokter kepresidenan yang mendampinginya sejak dari Indonesia. ”Pasca tindakan medis yang dilaksanakan sebelas hari lalu, tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang saya alami ini sesuai dengan perkiraan bagi siapa pun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat,’’ ungkap SBY.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!