Pemprov Kaltim Komitmen Dukung Pemindahan IKN

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id)–Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) berkomitmen mendukung pemindahan ibu kota negara (IKN). Sebab, pemindahan itu akan mendorong tercapainya tujuan pembangunan daerah.

”Pemindahan IKN telah ditetapkan sebagai salah satu isu strategis dalam perubahan RPJMD Kaltim 2019–2023,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim HM Aswin seperti dilansir dari Antara di Samarinda.

Aswin mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor memaparkan dukungan Pemprov Kaltim dalam pemindahan IKN saat Rapat Dengar Pendapat Komite 1 DPD RI, di Ruang Rapat Sriwijaya Gedung B DPD RI, Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/11).

IKN diharapkan mampu mendorong transformasi ekonomi yang sampai saat ini masih bertumpu pada produk primer dan sumber daya tidak terbarukan. Terutama migas dan batu bara, serta industri pengolahan berbasis migas.

Selain itu, upaya untuk melakukan transformasi ekonomi menuju hilirisasi dan sumber daya terbarukan telah dilakukan selama 13 tahun belakangan ini.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!