PPKM Level 3, Pengunjung Wisata Religi Ampel Maksimal 50 Persen

Kontributor: -8 views

JAKARTA (XNews.id)- Pelonggaran seiring menurunnya kasus Covid-19 di Surabaya dan status PPKM level 1, berimbas pada wisata religi Ampel. Jumlah pengunjung ke malam salah satu Wali Songo itu meningkat drastis dalam beberapa pekan terakhir.

Kenaikan itu diprediksi terjadi hingga akhir tahun. Untuk mengantisipasi munculnya gelombang ketiga atau kenaikan jumlah pasien Covid di akhir tahun, pemerintah bersama aparat kepolisian bakal membatasi kunjungan untuk mencegah persebaran Covid-19.

Pemerintah pun sudah mengeluarkan Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021. Yakni, menetapkan penerapan PPKM level 3 di seluruh daerah di Indonesia selama libur Nataru. Mulai 24 Desember hingga 2 Januari. Dengan kebijakan itu, maka akan dilakukan pembatasan-pembatasan lagi. Termasuk kawasan wisata.

Kenaikan jumlah peziarah di kawasan Ampel terlihat di sejumlah titik lokasi wisata. Selain makam, pengunjung memadati pusat perbelanjaan di Jalan Salak. Banyaknya peziarah juga bisa diamati di pintu masuk utama dari Jalan Nyamplungan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!