Preview Manchester City vs PSG: Ketika Pep Juga Punya La Pulga

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Banyak sebutan untuk gelandang Manchester City Phil Foden. Antara lain, Gazza dari Stockport, Iniesta dari Stockport, hingga yang terbaru: Messi dari Stockport.

Sebutan yang terakhir, sepertinya, paling cocok dengan kemauan tactician City Pep Guardiola.

Seperti diulas L’Equipe, Foden bak Messi bagi Pep. Dalam wawancara musim lalu, ketika melihat Foden, Pep seperti melihat La Pulga alias Si Kutu yang tumbuh dan berkembang pada usia muda di FC Barcelona.

”Saya tidak bertemu Leo (panggilan karib Messi, Red) pada usia 17 tahun seperti saya bertemu Phil (Foden).”

”Pada usia itu, saya belum pernah melihat pemain yang punya potensi seperti Phil,’’ begitu Pep memuji gelandang yang menembus tim utama City pada usia 16 tahun atau lima tahun silam tersebut.

Setelah hanya bermain 22 menit terakhir dalam pertemuan di Parc des Princes (29/9), dini hari nanti akan membuktikan apakah Foden memang pantas bersaing dengan Messi yang membela Paris Saint-Germain (PSG) di Etihad Stadium (siaran langsung SCTV/beIN Sports 1/Champions TV 1/Vidio pukul 03.00 WIB).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!