Sekolah Negeri dan Swasta di Surabaya Jadi Satu Keluarga Besar

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id)–Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi minta sekolah negeri dan swasta di Surabaya menjadi satu kesatuan dan keluarga besar.

Menurut Eri, ketika menjadi keluarga besar, pasti ada kebersamaan. Sehingga apabila ada kekurangan bisa dilengkapi bersama-sama. Hal itu diungkapkan ketika menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional dan Forum Ilmiah Guru dan Tenaga Kerja Kependidikan di Graha Sawunggaling, Komplek Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

”Dengan cara itu, di Kota Surabaya ini tidak ada lagi yang tidak bisa sekolah, tidak ada lagi sekolah kekurangan murid, tidak ada lagi sekolah yang tidak bisa membangun sarana dan prasarana, serta tidak ada lagi persaingan guru antara negeri dan swasta. Nah, itu tugasnya siapa? Ya tugas saya dan Pemkot Surabaya,” tutur Eri.

Dia menjelaskan berbagai rencana untuk menyatukan sekolah negeri dan swasta di Surabaya. Salah satunya harus ada kesepakatan terkait dengan jumlah guru. Dia mencontohkan apabila ada seorang guru di sekolah A kekurangan jam mengajar, sedangkan di sekolah B kelebihan mengajar.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!