Telkomsel Kenalkan Solusi Keamanan Siber Berbasis IoT

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Saat ini banyak perusahaan di tanah air yang aktif dalam ekosistem digital mulai terganggu dengan ancaman-ancaman siber dari para penjahat siber. Harus diakui, Indonesia memang lemah dalam hal aspek ketahanan sibernya.

Hal ini ditunjukkan dengan Lembaga Negara yang mengurusi keamanan siber (kamsiber)-nya saja yakni Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) juga belum lama ini jadi korban penjahat siber dengan melakukan deface pada website resminya.

Beberapa Lembaga pemerintah lainnya juga demikian, misalnya data eHAC dan PeduliLindungi yang bocor, dan rangkaian kasus lainnya yang dialami pemerintah menunjukan bahwa aspek kamsiber di tanah air belum menjadi prioritas.

Melihat adanya potensi dari aspek ketahanan siber di tanah air dan menjadi upaya bersama dalam kedaulatan siber melindungi pelaku bisnis di Indonesia, Telkomsel meluncurkan solusi keamanan siber berbasis layanan Internet of Things (IoT).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!